Sang Pemberani; Film Berkisah Semangat Seorang Karateka Muda Aceh




Sunday, May 18, 2014

Film Sang Pemberani
Sang Pemberani; Film Berkisah Semangat Seorang Karateka Muda Aceh

Sang Pemberani adalah sebuah film yang mengisahkan tekad dan keberanian seorang karateka muda dari Aceh dalam meraih impian. Film ini dibuat dengan latar belakang kondisi sosial masyarakat Aceh pasca tsunami.

Adalah Madi Ghafur yang diperankan oleh Reza Hariyadi si kareteka muda yang dimaksud. Bocah SMP yang pembarani ini terobsesi menjadi juara karateka nasional seperti abangnya yang meninggal diterjang tsunami. 

Di film Sang Pemberani ini, Madi sebagai seorang anak dari ibunya yang berprofesi sebagai kuli cuci pakaian. Berasal dari keluarga yang serba kekurangan kemudian membuat Madi bertekad mencari uang sendiri demi bisa latihan karate. Dia kemudian bertemu dengan Bang Adoi (Teuku Edwin) yang di film ini sebagai penjaga keamanan pasar pasca tsunami. Teuku Edwin adalah presenter dan komedian asal Aceh. 

Dalam penjelasan triler film dituliskan, meski sempat tertunda keinginan untuk ikut kejurnas, namun berkat semangat dan kegigihannya akhirnya Madi berhasil menjadi wakil terakhir Aceh yang ikut pelatnas setelah Nirza mengundurkan diri dari pelatda.

Teuku Edwin yang asal Aceh di laman twitternya menuliskan, film Sang Pemberani akan tayang perdana di bioskop pada 22 Mei. Ini bertepatan Hari Kebangkitan Nasional.


Skenario film Sang Pemberani ini ditulis oleh penulis skenario Ayat-ayat Cinta, Laskar Pelangi dan Garuda di Dadaku yaitu Salman Aristo. 

Tentu anda masih penasaran kan? Klik saja trailernya.[]

0 komentar:

Post a Comment

 

Flickr Images

Video of the day

Copyright © 2015 • Aceh Plus
Blogger Templates